cerita travel di balikpapan dengan wanita

Hmmm.. Story lagi, cerita petualangan lagi, nge-bolang lagi. Yaps, bisa dibilang kali ini acara bolang gue yang ketiga, setelah sebelumnya cerita singkat di Banjarmasin, ada juga cerita singkat di Malang dan cerita singkat di Surabaya. Dan kali ini entah kenapa gue melakukan petualangan lagi, yaitu ke Samarinda. Kenapa?? Entahlah..

Jujur, gue sendiri juga gak tau alasannya kenapa gue ke Samarinda, tapi yang pasti sih nemuin seseorang yang gue kenal di Dunia Maya Camfrog. Berhubung ada dua orang yg gue temuin dan juga melewati dua kota, Balikpapan dan Samarinda, jadi gue kasih judul Balikpapan Samarinda Story, walaupun sebenernya gue bingung ngasih judul apaan.

Oke deh, langsung aja gue tulis cerita singkat di Balikpapan dan Samarinda yang dimulai dari tanggal 28 Februari -sampai- 3 Maret 2014..

*) Keberangkatan ke Balikpapan

Untuk pemesanan tiket pesawat online ke Balikpapan udah gue tulis di postingan sebelumnya, jadi langsung aja gue mulai dari hari pemberangkatan gue ke Balikpapan to Samarinda pada hari Jumat, 28 Februari 2014.

"Pesawat Citilink Jakarta Balikpapan"

Biasanya yang gue hampir selalu begadang, untuk malam sebelum hari keberangkatan gue ke Samarinda, gue tidur rada lebih awal. Gue coba tidur, gulang guling miring kanan miring kiri bahkan sampe nungging, tetep aja gak bisa tidur. Sampe sekitaran jam 00:57 wib gue tepar..
Hari jumat 28 Februari 2014, gue bangun sekitar jam 07:19 wib pagi, karena emang udah masang alarm juga sih. Karena malemnya udah sempet packing, jadi pagi-nya cuma beberes aja sambil nge-ceck barang bawaan apa aja yg mesti dibawa. Setelah dirasa udah beres semua, gue sempet online bentar buat browsing informasi travel dari Balikpapan ke Samarinda, karna takutnya nanti keder pas nyampe disana.

"NgeBolang lagi. Melakukan lagi Hal Bodoh dan Gila yg berharap Indah.."

Gue keluar rumah sekitaran jam setengah 08:54 wib pagi, berhubung ditempat gue rada susah cari Taxi, gue mesti naik angkot dulu sampe ditempat yang ada Taxi. Setelah beberapa menit angkot jalan, kebetulan ada Taxi yang lagi berenti, gue turun dari angkot dan nyamperin itu Taxi.
- Gue tanya supirnya, "Narik pak ?"
- Kata supirnya, "Iya mas.."
- Gue masuk Taxi trus bilang ke supirnya, "Bandara ya pak"
- "Oke mas", kata supirnya.

Perjalanan lanjut ke Bandara Soekarno-Hatta. Tapi setelah beberapa menit jalan, ternyata jalan menuju bandara Macet banget, Taxi yang gue naikin jalan-tersendat-merayap-padat sampe sekitar setengah jam lebih menuju masuk pintu bandara (Tangerang). Sempet gelisah banget pas di Taxi, apakah keburu atau enggak.

"Kalo lagi di Jalan gini, selalu bermasalah sama Macet.. -__-"

Gue sempet nanya sama pak supirnya,
- "Pak, kira-kira keburu ga ya ?"
- "Emang keberangkatan jam berapa, mas?" tanya pak supir taxi
- "Keberangkatan jam 10:50, pak"
- "Insya allah keburu mas, paling cuma macet di lampur merah sama di pintu masuk bandara.."

Gue rada tenang dan coba pertahanin tetep di Taxi. Gue sempet liat juga banyak tukang ojek dipinggir jalan yang nawarin Ojek, gue jadi bertanya, "macet parah-kah jalan menuju bandara?".
Setelah beberapa menit, tapi macet-nya rada parah dan takut gak keburu, pas nyampe di Pintu Masuk Bandara gue turun dari Taxi.
- "saya turun sini aja deh pak, takut ga keburu. Mau naik ojek aja."
- "Oh,, yaudah mas, itu ada tukang ojek mangkal." kata supir taxi
- "Iya pak.. Berapa pak?" sambil liat argo
- "36.000 mas" kata supirnya
- Gue ngasih uangnya, "makasih ya pak"

Gue turun dari Taxi trus manggil tukang ojek yang mangkal tadi. Si tukang Ojek nyamperin dan gue pun naik melanjutkan perjalanan ke Bandara. Ternyata biang kemacetan adalah adanya perbaikan jalan selepas pintu masuk bandara tadi. Perjalanan menuju Bandara di Terminal 1C pun terpaksa naik Ojek.

Sekitar 10 menit kemudian gue nyampe di Bandara Terminal 1C. Gue langsung masuk, ceck-in ticket dan menuju ruang tunggu pemberangkatan di C3 sekitar jam 09:45 wib pagi. Dan ternyata gue lupa beli rokok, jadi pas di ruang tunggu gue mesti nahan dan asem ngeliat orang pada asik ngerokok di Smoking Area. -__-"
Gue sempet duduk sebentar sambil liatin orang yang asik ngerokok. Di belakang Smoking Area gue lihat ada Pohon Besar yang menarik pandangan gue, gue samperin dan iseng gue foto deh. Ternyata di dalam Bandara ada Pohon Gede dan rindang gini yah.. Baru ngeh gue..

"Ini Foto Pohon Gede di Dalam Bandara Soekarno-Hatta"

Setelah beberapa menit nyanti dan kerasa mulai bosen, gue menuju ke ruang tunggu C3 yang ga terlalu jauh. Masuk pintu C3, Cex Tiket lagi, dan menuju ke ruang tunggu ber-AC yang lumayan banyak para calon penumpang lagi duduk nyantai nungguin jam penerbangan. Dan gue pun memilih tempat duduk yang masih kosong dan menunggu secara tampan semrawutan sendirian gak jelas sekitar jam 10:02 wib. Daripada bosen, sambil update Twitter dan Instagram, gue narsis dikit foto sambil tiduran, yang ternyata lumayan keren juga. "Jadi gembel di ruang tunggu ber-AC itu, Elegant banget.." Hehehehe..

"Terdampar Melas #Mempesona di Ruang Tunggu.. :) "

Setelah selama lebih dari setengah jam, sekitar jam 10:45 ada panggilan pesawat menuju Balikpapan segera diterbangkan dan para penumpang diharapkan masuk pesawat melalui Pintu C3. Berhubung pesawat ga nyandar, jadi mesti keluar bandara menuju pesawat. Jalan menuju pesawat, gue iseng foto pesawatnya deh..

"Pemberangkatan Pesawat Citilink Menuju Balikpapan"

Setelah foto dikit, gue naik dan masuk pesawat yang kebetulan ada Pramugari lagi berdiri di deket pintu masuk menyambut para penumpang pesawat. Dengan ramah si Pramugari yang cantik menyapa semua penumpang yang masuk, termasuk gue, dan gue iseng foto deh.

"Pramugari Cantik di Pintu Masuk ke Pesawat"

Setelah menunggu para penumpang naik semua, pengaturan tempat duduk sesuai nomor di Ticket Pesawat, dan beres semuanya, akhirnya pesawat menuju landasan dan siap terbang menuju Balikpapan. Seperti biasa selalu ada peragaan keselamatan dari para Pramugari sesaat pesawat menuju landasan. Setelah selesai dan pesawat landas - terbang, selanjutnya gue MOLOR selama penerbangan.. :)

*) Mendarat di Balikpapan

Sekitar jam 13:47 wita ada suara dalam pesawat yang memberitahukan pesawat akan segera mendarat di Bandara Balikpapan, semua penumpang diharapkan memasang sabuk pengaman dan menegakkan tempat duduk. Gue kebangun dan menuruti apa yang disuarakan tadi. Gue sempet aktivin handphone dan iseng foto-foto dari pesawat, tapi flight mode.

"Foto Awan dari Dalam Pesawat"

Setelah menempuh penerbangan hamir dua jam, sekitar jam 13:55 wita, pesawat pun mendarat di Bandara Sepinggan Balikpapan. Gue berdiri ngambil tas di bagasi atas, trus duduk lagi nungguin para penumpang pada keluar pesawat. Setelah rada sepi, gue pun keluar dan turun pesawat lewat pintu belakang melewati para Pramugari yang cantik-cantik sambil senyum.

"Mendarat secara Unyu Semrawutan Mempesona di Bandara Sepingan Balikpapan.. :)"

Turun dari pesawat disambut dengan teriknya matahari siang di Balikpapan. Gue langsung jalan masuk gedung bandara, dan berenti sebentar buat aktivin handphone yang satunya. Gue coba ngabarin temen yang mau jemput gue di Bandara tapi gak nyambung, dan sekalinya nyambung gak di angkat. Gue jalan menuju pintu keluar kedatangan dan nunggu di depan bandara beberapa menit sambil menghubungi si orang yang mau jemput, sesekali sambil BBM-an. Berhubung dari Jakarta lupa beli rokok, gue coba cari stand yang jual rokok, gue ambil rokok sama minuman dan ternyata harganya gila..!! Totalnya seharga 34.000 -__-"

*) Balikpapan Story

"Selamat Datang di Kota Balikpapan"

Setelah sekitar setengah jam, temen gue yang jemput pun dateng. Dia nunggu di depan Bandara di sebrang jalan, tapi karna gue salah keluar, jadi mesti jalan kaki dikit buat nyamperin dia. Ketemu sama dia, trus disuruh langsung naik motor..

Temen gue yang jemput di Bandara Sepinggan Balikpapan ini namanya Evhi. Gue kenal sama dia udah lama, sekitar awal 2012 di Dunia Maya. Yaps, gue kenal evhi di camfrog dengan ID evhiepravis. Hubungan gue sama dia bisa dibilang deket tapi cuma temen biasa aja. Nah, berhubung dia tinggal di Balikpapan, jadi sekalian aja gue temuin dan dia bersedia jemput gue di Bandara.

ID Evhiepravis
"Ini dia Penampakan ID Evhiepravis"

Gue naik motor dan disuruh bawa motornya sama si Evhi. Awalnya kita masih bingung mau kemana, asal jalanin motor aja. Tapi kita sambil ngobrol selama perjalanan di Motor. Berhubung dari pagi gue belum makan, gue ngajakin dia cari tempat makan. Setelah menelusuri jalanan Balikpapan dan sempet bingung mau makan apa, akhirnya berenti di warung coto Makassar. Kita masuk, dia mesen makanan gue cari tempat duduk. Setelah makanan dateng, kita makan bareng dan sambil ngobrol tentang alasan gue ke Samarinda sama dia. (banyak yang di obrolin tapi gue lupa) :| #ngokk

Setelah makan, kita lanjut jalan lagi naik motor. Awalnya mau langsung ke Terminal, tapi karena gerimis, dia ngajakin mampir kerumah saudaranya buat neduh. Sampe dirumah saudaranya dan kebetulan hape gue pulsanya sekarat, gue beli pulsa dan nelpon Travel ke Samarinda. Untungnya masih ada perjalanan Balikpapan Samarinda jam 5 sore waktu setempat. Gue booking satu tempat duduk dan ternyata tinggal setengah jam lagi. Jadi kita langsung jalan menuju tempat Travel Cipaganti di Balaikpapan SuperBlok.

Sempet keder dan ada kejadian konyol juga pas mau masuk area Balaikpapan SuperBlok (BSB) karena salah masuk. Sampe akhirnya nyampe di tempat Travel dan untungnya masih keburu. Gue masuk kantor bayar travel dan kemudian di kasih karcis. Sempet nunggu beberapa menit diluar kantor sambil ngobrol dikit sama evhi.
Gak lama kemudian, travel pun diberangkatkan. Gue pamitan sama Evhi, gue salaman sama dia dan ngucapin makasih banget karna udah bersedia jemput dari bandara, nemenin makan dan nganterin ke Travel. Thanks Evhi... :)

*) Perjalanan Travel dari Balikpapan ke Samarinda

Travel pun berangkat sekitar jam 17:15 wita berisi 2 penumpang termasuk gue. Travel jalan menuju satu penumpang lagi yang ternyata di Hotel sebelah Bandara. Travel pun berisi 3 Penumpang (1 Ibu-Ibu, 1 Cowok sepantaran gue, 1 Gue) dan 1 Supir pun berangkat menuju Samarinda. Tapi perjalanan sore di Kota Balikpapan ternyata lumayan macet, karna sempet terjebak macet sampe hampir sejam, sekitar jam 18:30 wita baru keluar Balikpapan.

"Travel dari Balikpapan ke Samarinda"

Selama perjalanan di Travel, lagi-lagi gue cuma molor. Mungkin karna kecapean kali ya, jadi berasa ngantuk aja, apalagi keadaan travel sepi tanpa ada music ataupun obrolan. Hingga ada satu kejadian yang bikin gue kebangun secara tiba-tiba.

"Ngiikkk.. Braakkk.."

Tiba-tiba mobil travel yg gue naiki ngerem mendadak dan di tabrak mobil yang ada di belakangnya. Spontan kita semua (penumpang) kaget, bahkan si ibu-ibu ini sampe kepental dari tempat duduk (baca: nyungsep).

Si sopir minggirin mobil dan berenti trus keluar mobil, dia nyamperin mobil yang nabrak dari belakang tadi. Gue cuma bisa liat dari dalem Travel. Ternyata yang keluar dari mobil belakang ada 3 orang dengan seragam loreng alias Tentara. Entah apa yang mereka obrolin, salah satu anggota tentara ada yang nelpon, dan gue sempet liat mereka saling tukeran nomer handphone trus salaman. Gak lama si supir masuk mobil, trus nanya keadaan kita semua dan minta maaf soal kejadian tadi.

Perjalanan pun dilanjutkan, kita semua masih merasa kaget dan rada tegang, "kenapa bisa kejadian kaya gitu?" dan untungnya yang nabrak mobil kecil, coba kalo Bus atau Truk ???
Hari semakin gelap, keadaan di dalam mobil juga masih sepi tanpa music tanpa obrolan, dan gue pun lanjut tidur lagi. Setelah beberapa menit perjalanan, tiba-tiba sempet ngerem mendadak lagi. Tapi untungnya kali ini gak sampe berenti dan gak ada mobil dibelakang, jadi gak terlalu masalah. Sampe akhirnya beberapa menit perjalanan kemudian, si supir menghentikan mobil di warung pinggir jalan buat istirahat sekalian makan. Gue dan satu penumpang (cowok seumuran gue) juga ikutan turun dan mesen coffe. Dan disinilah si supir cerita..

Ternyata si supir ini baru pertama kali bawa Mobil Automatic. Mobil Travel yang biasanya dia bawa kebetulan kehabisan Solar, dan ternyata di Balikpapan untuk penjualan Solar disetiap SPBU dibatasi. Nah, pas jam pemberangkatan Travel, Mobil yang biasa masih antri ngisi Solar, jadi diganti mobil cadangan yang kebetulan Mobil Automatic. Ternyata si supir ini baru bawa, jadi wajar sempet kejadian salah injek rem. Tapi untungnya sih gak terlalu parah..

Setelah istirahat sekitar setengah jam lebih, kita melanjutkan perjalanan lagi menuju Samarinda. Awalnya gue menikmati perjalanan malam di jalanan yang kanan kiri hutan, jalannya juga belak-belok yang bikin gue mual, bahkan keadaan kanan-kiri-dibelakang mobil gelap banget, dan kebetulan gak ada mobil lain dibelakang Travel. Akhirnya gue lanjut tidur lagi.

Setelah dua jam perjalanan kemudian, akhirnya kita nyampe di Pool Travel Cipaganti Samarinda sekitar jam 10:27 malem waktu setempat. Dalam keadaan semrawutan gue turun dari travel beserta satu penumpang ibu-ibu, karna satu penumpang masih lanjut perjalanan menuju Bontang. Gue pun duduk didepan Kantornya sambil update status di Twitter dan BBM..

*) Penjemputan di Samarinda

Setelah sampe di Samarinda dan keluar dari travel, gue sempet duduk dulu didepan Kantor sambil ngobrol sama salah satu penjaga disitu dan sempet nanya penginapan murah. Ibu-ibu yang tadi bareng sama gue dari Balikpapan dijemput sama anak-nya (atau cucu-nya dah) cewek yang lumayan cantik.. #Ehemmm...
Gak lama gue nunggu ada yang nelpon, ternyata seseorang yang pengen gue samperin di Samarinda..

Seseorang ini namanya Chika. Gue kenal sama dia di Dunia Maya juga, tepatnya di Camfrog lagi awal Desember 2013 kemaren dengan ID ch1ka_cikkot. Bisa dibilang sih hubungan gue sama chika juga cuma temenan biasa, malah seringnya berantem gak jelas. Dan kenapa gue belain ke Samarinda buat nemuin dia? Sementara ini gue sendiri juga belum nemu alesannya, mungkin next gue tulis di postingan berikutnya deh.

ID ch1ka_cikkot
"Ini dia Penampakan ID ch1ka_cikkot"

Chika nelpon gue dan nanya posisi gue dimana, gue kasih tau ke dia tepatnya di Jln. Abul Hasan Samarinda. Tapi ternyata dia nya kurang tau, dia minta patokan yang jelas. Gue coba jalan keluar dan menyusuri jalanan disekitar Travel, ada semacem Studio Karaoke , tapi dia masih bingung dan sempet nyasar entah kemana. Sampe sekitar hampir sejam kemudian setelah gue sampe, dia baru nongol di travel. Tanpa basa-basi dia nyuruh gue naik motor dan langsung jalan menuju rumah kakak angkatnya.

Selama perjalanan kita sambil ngobrol gak jelas, karna gue juga lupa ngobrolin apa aja. Chika juga sempet ngasih tau beberapa tempat di Samarinda, mulai dari Hotel, kantor-kantor, sampe Islamic Center yang katanya terbesar di Indonesia ada di Samarinda. Dan sekitar setengah jam perjalanan, akhirnya nyampe juga dirumah kakak angkatnya.

Sebenernya sih, rencana awal gue pas nyampe di Samarinda mau langsung cari penginapan atau hotel murah, tapi karena kemaleman, sementara gue nginep di rumah kakak angkatnya chika.

Nyampe di rumah kakaknya, chika pulang buat pamit nginep sama keluarganya dan ngambil baju ganti. Gue ngobrol sama kakaknya yang gue panggil tante winda, ngobrol seputar perjalanan gue tadi siang dan entah apa ajalah, tapi seringnya gue diem. Mungkin karna bingung mau ngobrol apaan dan juga masih rada canggung. Sampe si chika dateng, gue juga cuma becandaan sama dede Via (adek angkat chika, anaknya tante Winda). Karna si chika lebih asik ngobrol sama tante windy. Sambil nonton tivi yang kebetulan acara "Masih Dunia Lain", sampe akhirnya gue ketiduran..

*) Hari Pertama di Samarinda

Hari pertama di Samarinda bisa dibilang gak ada cerita, karna dari pagi sampe malem gue cuma nunggu dirumah tante windy sendirian, cuma bisa tiduran nonton TV sambil online Twitter yang lumayan Lemot koneksinya.. :| Si Chika dan tante Winda kerja sampe malem. Apalagi Aplikasi BBM di hape sempet kereset dan Lupa password ID BBM, ditambah lagi koneksi yang lemot banget. Super duper bete banget dah dari pagi sampe siang bahkan sampe sore ke malem..

"Duh, Apps BBM di hape ke reset, dan gue lupa password BlackBerry ID nya.. Asemeleh.. :( "
"Menunggu + Koneksi Lemot adalah Komplikasi sebuah keBetean yg Menyebalkan.. Seriyusan deh.. :| "

Sempet sih pas jam istirahat siang si Chika pulang sama dede Via buat nemenin gue, tapi mesti masuk kerja lagi dan mesti sendirian lagi dari siang sampe malem. Tapi pas sore-nya sehabis mandi, gue sempet keluar rumah liatin anak-anak yang lagi pada main layangan, dan ada pak Haji juga yang ikutan main layangan. Seru juga walaupun cuma liatin, jadi inget masa kecil gue dulu yang suka maen layangan sore-sore di sawah (cuhat dikit)..

"Sore Hari di Samarinda"

Setelah dirasa cukup dan mulai bosen, gue masuk lagi kerumah. Menunggu lagi sendirian sambil nonton TC sampe sekitar jam 8 malem waktu setempat, si Chika, Via, tante Winda dan suaminya dateng. Kita sempet ngobrol-ngobrol bentar, sampe akhirnya kita semua jalan keluar. Kita keluar rumah, masuk mobil dan menuju jalanan ke Kota Samarinda..
Malam Minggu di Samarinda ternyata lumayan macet juga pas di Kota-nya, kebetulan melewati pasar malam disekitaran Kantor DPRD Samarinda yang lumayan bikin macet juga. KSetelah hampir lebih sejam dijalan, baru berenti ditempat makan. Kita makan bareng di warung pinggir jalan sebelah lapangan futsal, kita makan Ayam Penyet Surabaya.

Abis makan kita lanjut jalan lagi, sempet bingung dan ngobrol mau kemana lagi, sampai ditentukan ke NAV Karaoke. Yaps, kita mau teriak-teriak sambil nyanyi gak jelas di Karaoke-an. Kita masuk ke NAV, nanya jam dan pesen tempat. Karna lumayan rame dan rada ngantri, kita sempet nunggu dulu setengah jam lebih. Akhirnya kita masuk ruangan karaoke dan dimulailah ritual Teriak-sambil-nyanyi-gak-jelas selama 2 jam. Kebanyakan sih si Chika yang nyanyi, entah lagi kesambet apaan dia sampe nyanyi banyak lagu gitu.

Setelah 2 jam meng-gila, acara karaoke pun selesai, dan waktunya cari Penginapan atau Hotel yang murah buat Gue Nginep malam ini. Sempet berenti di salah satu Wisma tapi penuh, dan akhirnya memutuskan langsung ke Cozy Home Stay di Jalan Danau Samarinda. Kurang dari setengah jam kita nyampe juga di Cozy Home Stay..


"Kunci Kamar Cozy Home Stay"

Nyampe di Cozy Home Stay Gue booking 1 kamar buat dua malam seharga 500 ribu (lumayan mahal eyy). Dan ternyata si chika juga mau nginep di hotel. Sempet terjadi kerisuhan dikit antara mereka berempat, sampe akhirnya diputusin si chika, via dan tante winda, sedangkan suaminya pulang. Gue dapet Kunci di Kamar No 104, sedangkan mereka di Kamar paling ujung, No berapa gue lupa. Kita masuk ke kamar masing-masing. Gue naro tas, lepas celana panjang, rebahan di kasur sambil nonton TV. Gue sempet SMS'an + BBM'an sama Chika. Sempet juga Install Aplikasi BBM di Android gue yang kebetulan dapet WiFi Hotel, selanjutnya pastilah Update status di Twitter. Kemudian gue pun ketiduran.

"Muter2 kota SMD » Makan malem » Teriak2 gak jelas 2 jam di NAV » nyangkut di Cozy Homestay » Tepar.."
"Time now 01:17 wib » 02:17 wita » Molor secara Unyu :)"


"Kamar di Cozy Home Stay Samarinda"

*) Hari Kedua di Samarinda

"Pagi akan terasa lebih indah kalo dibangunin sama kamu... Met pagi.."

Hari kedua di Samarinda, gue kebangun di Hotel sekitar jam 08:05 wita pagi tapi masih males-malesan sampe ketiduran lagi, kebangun lagi sekitar jam 10:50 wita yang berarti gak dapet jatah Sarapan Gratis dari Hotel dari jam 07:00 – 09:30 wita. Dari bangun tidur sampe beberapa menit cuma gulang-guling gak jelas, trus maen ke kamar Chika. Di kamar chika gue ngobrol gak jelas, becandaan sama Via + tante Winda dan sempet online Camfrog sebentar. Sampe sekitar jam 1 siang yang berarti mereka mesti ceck-out hotel.

Mereka (Chika, Via dan tante Winda) ceck-out hotel dan dijemput sama suaminya tante Winda, gue salaman sama mereka dan mereka pun jalan pulang. Setelah mereka ceck-out, gue sendirian di Hotel. Yaps, gue sendirian..!!!

"Merenung sendiri dipojokan kamar itu.. Ah sudahlah.. :( "

Awalnya gue bingung mau ngapain, tapi daripada gak ada cerita di Samarinda, setelah mereka pada pulang gue mutusin buat ngebolang sendirian di Kota Samarinda. Dan tujuan gue adalah ke Samarinda Central Plaza (SCP). Karna emang itu sih yang gue tau.
Gue mesti jalan dari Hotel ke jalan raya yang lumayan jauh, sekitar 1 kilo-an lah. Sampe di jalan raya, gue sempet tanya sama tukang parkir Angkot ke SCP, tapi dia gak tau. Gue tanya lagi ke orang lain (tukang duplikat kunci - plat nomor) katanya suruh langsung tanya ke Angkotnya. Pas ada angkot lewat gue tanya ke SCP dan ternyata lewat, gue naik deh.


"Foto Samarinda Central Plaza"

Beberapa menit di angkot, melewati beberapa lampu lalu lintas dan sempet lewat pinggiran Kali Mahakam, akhirnya nyampe juga di SCP. Gue keluar bayar ongkos angkot kemudian nyebrang jalan dan masuk ke dalem SCP. Daripada bingung, gue langsung naik keatas menuju bioskop Cinema 21 dan XXI, karna emang salah satu tujuan gue pengen ke Cinema 21-XXI Samarinda.

Sekedar informasi, di Samarinda Central Plaza ada Studio Cinema 21 yang dibagi menjadi dua blok. Satu Studio 21 Samarinda yang lebih menayangkan Film Indonesia, dan satu lagi Studio XXI Samarinda yang menayangkan Film Hollywood atau Film Luar. Dan tempatnya bersebrangan.

"Studio 21 Samarinda"

"Studio XXI Samarinda"

Awalnya gue bimbang antara mau nonton apa gak, karna sendirian..!!! Padahal rencananya mau nonton bareng sama Chika, tapi... ahsudahlah... -__- Dan akhirnya gue memutuskan buat nonton salah satu Film Hollywood baru "Pompeii" di Studio 1 Cinema 21 Samarinda yang kebetulan jam tayang jam 16:25 wita.

"Tiket Masuk Film Pompeii Studio 21 Samarinda"

Sambil nungguin jam tayang, gue sempet muter-muter SCP sendirian gak jelas, naik-turun gak jelas SENDIRIAN..!!! Dan setelah jam tayang hampir di mulai, gue naik keatas lagi menuju Cinema 21, dan gue pun nonton sendirian di barisan paling belakang (tempat duduk favorite di barisan A -paling belakang-). Film "Pompeii" yang berdurasi hampir dua jam ini ternyata seru, jadi gak terlalu bete walaupun nonton sendirian. Setelah film selesai gue sempet muter-muter SCP lagi entah ngapain, dan setelah bosen gue keluar Mall, sambil jalan kaki gak jelas sampe ketemu angkutan pulang ke Hotel.

Angkot nyampe di gang Hotel sekitar jam 18:32 wita, berhubung rada laper gue sempet beli Martabak Manis dulu. Kemudian gue jalan kaki menuju Hotel dan yyampe kamar hotel sekitar jam 19:09 wita, gue lepas celana panjang dan langsung rebahan karna lumayan lelah.

"Lelah nya hari ini lebih berasa..."

Rebahan kelelahan nyalain TV dan sambil makan martabak sendirian di kamar Hotel. Selanjutnya tiduran sambil nulis di Diary tentang cerita gue di Samarinda, sambil BBM-an, sambil Twitter-an, sampe akhirnya Ketiduran...

"Terkadang, apa yg kamu lihat, ga seperti apa yg kamu pikirin. Dan apa yg ada di pikiran kamu, ga sama seperti apa yg terjadi.. #Begitulah"

"Cozy Home Stay Samarinda"

*) Hari Terakhir di Samarinda

"Bersyukurlah utk semua dan apapun yg terjadi Kemarin. Berharap dan berDoa lah utk Hari ini yg lebih Baik. Selamat pagi..."

Kebangun rada pagi sekitar jam 06:41 wita pagi, tapi karna badan rada gak enak dan gak pengen sarapan, akhirnya ketiduran lagi dan baru bener-bener bangun sekitar jam 09:00 pagi. Keluar kamar ke Kantin Hotel cuma numpang ngerokok sambil makan buah sisaan sarapan. Keadaan badan gue yang kerasa gak enak dan kebetulan juga hujan, bikin suasana kerasa dingin gimana gitu.. Gak lama gue diluar, kemudian masuk kamar lagi.

"Hal Bodoh utk sebuah Petualangan, terkadang ada aja hal yg ga sesuai rencana. Tapi coba nikmati aja yg terjadi. :) " #SMDstory

Sebenernya hari ini gue berharap banget Chika bisa dateng sebelum gue ceck-out jam 1 siang nanti, yang katanya mau disempetin dateng tapi ternyata gak dateng. Badan masih kerasa gak enak, gue cuma males-malesan di Kamar sambil nonton TV, BBM'an dan Twitter'an. 

Gue pun terpaksa mandi sekitar jam 12 siang, selesai mandi gue beberes barang-barang biar gak ada yang ketinggalan dan siap-siap ceck-out. Persiapan Ceck-Out dari Cozy Home Stay sebelum serah kunci sekitar jam 12:47 wita, gue iseng sempet Narsis dikit poto-poto muka keren + unyu abis mandi yang ternyata ... ehmmmm dah.. :)

"Narsis Dikit ahhh..."

Sekitar pas jam 13:01 wita siang gue ceck-out dari Hotel Cozy Home Stay, tapi sempet nunggu didepan hotel karna masih gerimis. Setelah dirasa gerimisnya rada reda, gue jalan keluar hotel menuju kedepan sampai jalan raya. Selanjutnya naik angkot ke Travel Cipaganti yang sebelumnya sudah booking travel pemberangkatan jam 2 Siang waktu setempat.

"Waktunya Perjalanan pulang.. Ending of Story.. :) See U again #SMDstory, thanks for Everythings :) "

*) Perjalanan Samarinda ke Balikpapan

"Cipaganti Travel di Samarinda"

Sampe di Travel sekitar jam setengah dua, gue masuk kantor bayar booking ticket tadi. Gue nunggu didepan kantor sambil Twitter'an + BBM'an sembari nungguin Chika yang katanya mau dateng. Nungguin setengah jam kemudian sampe jam 2, bahkan travel mau berangkat si Chika belum nongol juga. Sempet SMS kalo dia lagi di jalan, tapi belum sampe juga. Gue naik Travel bersama 3 penumpang lainnya. 

Chika telpon gue katanya bentar lagi sampe, tapi akhirnya pas Mobil Travel nyala dan jalan keluar pool, si Chika baru sampe. Masih telponan sama Chika dan Mobil juga udah jalan, karna ada sesuatu yang mau dia kasih ke gue, pas di jalan gak jauh dari pool gue minta supir buat berenti sebentar. Gue turun nyamperin Chika, dia ngasih bungkusan ke gue, gue salaman, pamitan sama Chika ngucapin makasih dan salaman juga dede Via. Selanjutnya gue naik Travel lagi, melanjutkan perjalanan Samarinda ke Balikpapan. Chika ngasih sesuatu yang katanya harus dibuka setelah gue sampe di Tangerang, yang ternyata ada kenang-kenangan Kain Khas Kalimantan dan Surat Ungkapan Hati dari Chika.

"Dalam Travel dari Samarinda ke Balikpapan"

Selama perjalanan Travel dari Samarinda ke Balikpapan, awalnya gue menikmati perjalanan di kota Samarinda, sempet beberapa kali foto-foto dari dalam mobil travel yang lumayan ribet dan goyang-goyang gak jelas stralala. Setelah lepas dari pool Travel, melewati jalanan dipinggir Sungai Mahakam. Ada beberapa taman menghiasi pinggiran sungai Mahakam, ada juga masjid dan beberapa tempat yang mungkin jadi tempat nongkrong remaja Samarinda. Sampai saatnya tiba di Jembatan Mahakam Samarinda.

Menurut info yang gue baca, Jembatan Mahakam dibangun pada tahun 1987 dengan panjang 400 meter, lebar 10 meter dan tinggi sekitar 5 meter di atas permukaan aspal ini diresmikan oleh Presiden Soeharto. Bisa lihat selengkapnya disini.

"Foto Jembatan Mahakam dari Mobil Travel"

"Foto Jembatan Mahakam Samarinda"

Setelah melewati Jembatan Mahakam, gue masih menikmati perjalanan. Sempet melewati sebuah pertigaan yang ada Tugu, yang entah apa namanya karna ga keliatan namanya. Selanjutnya, seperti biasa gue tidur. Tapi ternyata sempet ngelewatin 2 kecelakaan, yang pertama gue gak tau karna lagi tidur, yang katanya ada dua korban jiwa. Sedangkan yang kedua ada kecelakaan, entah bis atau truk masuk jurang, karna posisi terbalik jadi gak jelas bentuknya. Gak jelas juga ada korban apa gak. (maaf gak sempet foto)

"Salah Satu Tugu di Samarinda"

Perjalanan kali ini lebih cepet, karna cuma 3 jam perjalanan, dibandingkan perjalanan dari Balikpapan-Samarinda sebelumnya yang hampir 6 Jam. Sekitar jam 17:28 wita sore, travel nyampe di Bandara Sepinggan Balikpapan, yang berarti gue mesti nunggu di bandara selama 3 jam lebih kedepan buat nunggu penerbangan gue jam 20:35 wita.

"Perjalanan Travel 3 Jam, akhirnya nyampe jg di Bandara Sepinggan Balikpapan. Menunggu 3 jam lg utk Penerbangan jam 20:35 wita." #SMDstory

*) Penerbangan Pulang ke Jakarta

"Bandar Udara Sepinggan Balikpapan"

Selama di Bandara Balikpapan, gue cuma mondar-mandir gak jelas sendirian, sampe beberapa kali para calo di bandara nanyain gue mau kemanalah, nawarin angkutan lah, taxi lah, apapun itulah. Sempet juga ke toilet bandara karna kebelet pipis, dan sampai akhirnya gue berasa laper, sekitar jam 17:51 wita gue nyoba makan di BAKSO Lapangan Tembak. Tapi gue malah mesen Nasi Goreng + Es Teh Manis. Dan harga es teh manis nya setara harga nasi padang komplit, segelas 15.000.. -__-" Sehabis makan gue gak langsung keluar, gue ke Smoking Area buat ngerokok.

"Merokok di Bandara itu kaya Pacaran Backstreet. Mesti cari tempat aman (smoking area) buat pacaran (merokok)." #ngokk

Gue sempet ngasih kabar ke Evhi kalo gue udah di Bandara, awalnya dia pengen nyamperin gue abis maghrib, tapi ternyata gak keburu karna macet. Gue tunggu sampe sekitar jam 19:48 wita dia gak nyampe dan dia bilang emang gak keburu, jadi gue masuk ceck-in ticket dan menuju ruang tunggu bandara. Tapi pas di pemeriksaan, di tas gue ada korek gas, tas gue diperiksa, dan korek gas tadi disita. :| Selanjutnya gue menuju ruang tunggu pintu pemberangkatan A4, gue sempet BBM sepupu buat jemput di Bandara Jakarta nanti.


"Ruang Tunggu Keberangkatan Bandara Balikpapan"

Setelah nunggu sekitar setengah jam, akhirnya pesawat datang dan disuruh masuk pesawat sekitar jam 20:25 wita. Melewati pintu pemeriksaan, keluar menuju pesawat dengan tampang yang udah kusut semrawutan. Pas masuk pesawat, untungnya Pramugari nya cantik-cantik, jadi rada semangat dikit lah. Setelah penumpang udah naik semua, pesawat pun lepas landas dari bandara sepinggan Balikpapan menuju Jakarta.

*) Home Sweet Home

Setelah menempuh penerbangan hampir dua jam, karna seperti biasa gue tidur selama penerbangan, jadi pas bangun udah sampe aja di Jakarta. Pesawat mendarat di Bandara Soekarno Hatta sekitar jam 21:38 wib. Kebetulan penurunan penumpang langsung menuju ke Pintu Ruang Tunggu Bandara.

"Mendarat selamat secara unyu asala-salan di Bandara Soeta Terminal 1C.. Btw tadi Pramugari nya cantik2 eyy.. :) "

Jalan dengan tampang yang udah kusut semrawutan gak jelas menuju pintu keluar, tapi sempet mampir ke Toilet buat cuci muka. Setelah keluar pintu kedatangan bandara, seperti biasa disamperin para calo taxi dan ojek yang tanya mau kemana lah, apapun itulah. Tapi gue bilang ada yang jemput, dan gue menuju salah satu Halte buat nungguin sepupu gue jemput yang sebelumnya udah gue kabarin.

Setelah nunggu sejam, sekitar jam 22:48 sepupu gue nongol juga di bandara, sempet nelpon nanya gue dimana, gue liat dia celingukan gak jelas. Selanjutnya gue jalan menuju tempat parkir motor bandara terminal 1C, dan perjalanan dari bandara naik motor kerumah bareng sepupu gue yang cuma 15 menitan. Dan akhirnya sampe kamar tercinta dengan badan yang lumayan ngerentek dan langsung tepar..

"Dari kemaren badan berasa ga enak tp mesti melakukan perjalanan darat 3 jam, pesawat 2 jam, dan nunggu 4 jam. Lelah nya lebih berasa. #Tepar "

*** Selesai *** 
DI SINI OKE